Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

Visi dan Misi

Dengan memperhatikan tugas pokok dan fungsi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pelaksanaan urusan pemerintahan daerah, isu strategis dan dokumen perencanaan daerah Kabupaten Padang Pariaman, maka disusun rumusan Visi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2016-2021sebagai berikut :

VISI

Visi adalah suatu gambaran keadaan masa depan yang diinginkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman dalam jangka panjang. Pada rencana tahun 2016-2021, Visi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman adalah sebagai berikut :

Terwujudnya Sumber Daya Manusia cerdas, berkarakter, berbudaya, dan berdaya saing

Visi tersebut dijabarkan sebagai berikut :

1. Terwujudnya Sumber Daya Manusia Yang Cerdas artinya Dinas pendidikan ingin mewujudkan SDM yang handal dan berkompetensi di segala bidang.

2. Berkarakter artinya SDM yang tercipta mempunyai karakter berbudi luhur yang menjunjung tinggi budi pekerti dan norma agama.

3. Berbudaya artinya SDM yang terbentuk memahami dan mengamalkan budaya sesuai kearifan lokal sebagai ciri khas Kabupaten Padang Pariaman dengan keramah tamahan dan nilai kultur tradisional lainnya yang berlaku.

4. Berdaya saing artinya SDM yang terbentuk mampu bersain di semua sektor dan tingkat kompetensi yang berbeda sehingga lebih berdaya guna di tengah masyarakat dan mampu memenangkan persaingan global

MISI

Melalui Visi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di atas, maka dirumuskan Misi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman sebagai berikut :

1.Peningkatan Perluasan Akses Pendidikan pada Jenjang PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Masyarakat

2.Peningkatan Kualitas Pendidikan pada Jenjang PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Masyarakat ;

3.Pengembangan dan pelestarian seni dan budaya daerah berbasis pada kearifan lokal;