Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

B2SA Goes To School Ketua TP PKK Yusrita: Ajak Orang Tua Perhatikan Makan Sehat dan Gizi Anak

Dalam rangka mensosialisasikan gerakan makanan yang mengandung kaidah B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) kepada Anak-anak, khususnya siswa siswi SD dan juga Masyarakat pada umumnya. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Padang Pariaman Gelar acara B2SA Goes To School.

Sekretaris Dinas Pertanian dan ketahanan Pangan, Ira Febriani menyebutkan bahwa, acara B2SA GOES TO SCHOOL yang di prakarsai oleh Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat ini dipusatkan di SDN 1 Lubuk Alung pada hari ini Kamis (6/6/2024).

“Padang Pariaman merupakan lokasi ke 10 atau pamungkas dari 10 lokasi Kabupaten/Kota yang canangkan di Sumatera Barat oleh Dinas Pangan Prov Sumbar untuk Tahun 2024. ini,” ungkap Ira.

Kegiatan edukasi dan sosialisasi ini, katanya merupakan program nasional untuk generasi emas bangsa.

Sementara Itu, Ketua TP PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur sangat mendukung kegiatan ini, dirinya menyebutkan saat ini, orang tua yang hanya pedulikan makanan enak saja untuk anak-anak mereka, seperti makanan siap saji dan lainnya, tanpa memperhatikan kesehatannya. Oleh karena itu, Dia mengajak Para orang tua untuk memperhatikan makan sehat dan gizi anak anak mereka.

“Makanan itu tidak hanya soal cita rasa yang enak, tapi juga harus sehat, beragam, bergizi, seimbang dan aman untuk di konsumsi bagi generasi kita,” kata Yusrita.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pangan DR. Ir. Novian Jamil, Ketua TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Padang Pariaman yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Irawati Febriani.

Hadir juga, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Drs.Anwar, M.Si, Sekretaris Camat Lubuk Alung dan Undangan lainnya, juga dihadiri lebih dari 250 orang siswa siswi SD Se Kecamatan Lubuk Alung.

(dikutip dari: Redaksi Liputan 7)

Dilihat: 18