Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

Bidang Pembinaan PAUD dan PNF mengadakan Kegitan Lokakarya TK Se Kab. Padang Pariaman

Parit Malintang - Dalam rangka memasuki Tahun Ajaran 2020/2021 maka perlu peningkatan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan dinas pendidikan dan kebudayaan kab. Padang Pariaman. Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan NON Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan kegiatan Lokakarya TK Kab. Padang Pariaman yang dilaksankaan selama delapan hari yang dibagi menjadi 4 kelompok lokakarya terdiri 17 Kecamatan di Kab. Padang Pariaman. Bertempat di TK Unggul Terpadu Limpato dan UPT Kampung Dalam berlangsung dari tanggal 11 s.d 18 Juni 2020.

Lokakarya ini bertujuan untuk penguatan dalam rangka persiapan penyusunan program pelaksanaan Tahun Ajaran 2020/2021. Agara kedepannya sebelum tahun ajaran baru dimulai, kita berharap seluruh lembaga sudah mempunyai kurikulum. Dan sekaligus mengevaluasi dari program yang sudah berjalan kita berharap dalam lokakarya ini misalkan, pada program tahun ajaran 2019/2020 ada yang belum tercapai dalam pelaksanaannya kita berharap kedepan untuk tahun ajaran 2020/2021 dapat terlaksanakan.

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM. Kadis menyampaikan sesuai dengan kondisi saat ini, proses PBM mungkin utuk PAUD belum dilaksanakan di sekolah, berharap ke pada narasumber bisa mengarahkan kepada guru-guru membuat program bagaimana sebagusnya proses PBM itu tetap berjalan dirumah, apakah itu lewat daring atau guru melakukan kunjungan ke rumah siswa dengan cara menagajak 2/3 siswa belajar berama dirumah siswa yang terdekat.

Kadis berharap kepada sekolah tetap menjalan protokol kesehatan disekolah, diantaranya setiap guru, penyilik atau orang yang melakukan urusan kesekolah wajib makai masker, jaga jarak. Dan menghimbau kepada sekolah agar memfasilitasi tempat memcuci tangan, hand sanitizer juga thermogun harus ada di sekolah. (UN)

Dilihat: 328