Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

​Disdikbud Padang Pariaman dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt)

Parit Malintang - Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi melakukan serah terima jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada Kamis (03/09) di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman dari Drs. Rahmang MM kepada Zahirman, S.Sos. MM selaku Pelaksana Tugas

Mewakili Bupati Padang Pariaman dalam sambutannya Sekretaris Daerah Jonpriadi mengucapkan terimakasih atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang diberikan kepada daerah dan pimpinan terbukti dengan selama dibawah pimpinan Rahmang, banyak perkembangan yang terjadi pada dunia pendidikan di Kabupaten Padang Pariaman.

“Semoga pilihan ini menjadi pilihan yang tepat bagi pejabat yang lama dan semoga sukses dalam pilihannya,” tuturnya.

Ia juga menambahkan atas nama pemerintah Kabupaten Padang Pariaman memohon maaf apabila ada salah kata dan tindakan dalam berinteraksi selama menjalankan tugas.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kami juga mengucapkan selamat kepada Zahirman atas amanah baru yang diberikan, semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaiknya,” tuturnya.

Dalam akhir sambutannya iya juga berpesan agar para ASN dapat memberikan contoh dan tauladan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga masyarakat bersedia menuruti aturan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama Rahmang mengatakan, sesuai dengan ketentuan peraturan, dia harus mengundurkan diri karena menjadi salah satu pasangan calon wakil bupati mendampingi Suhatri Bur yang akan mendaftar di konstestasi pilkada Kabupaten Padang Pariaman .

“Sebenarnya masih banyak agenda tugas yang belum terselesaikan di Dinas Pendidikan sehingga diharapkan nantinya pelaksana tugas dapat menjalankan tugas tersebut,” sebutnya.

Ia juga berharap, kedepannya biaya pendidikan perlu didukung oleh APBD dan bantuan operasioanal sekolah dari DAU juga, agar BOSDA dapat terealisasi memperbaiki penyelenggaraan pendidikan dan kesejahteraan Guru terutama guru honorer ditingkatkan

Tak lupa juga Rahmang meminta maaf dan pamit kepada Sekretaris Daerah beserta seluruh jajaran ASN Padang Pariaman dan khususnya teman sejawat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam menjalankan tugas selama 4 tahun 3 bulan.

Selanjutnya, Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Zahirman mengatakan, tugas ini akan menambah aktivitas yang dilakukan sehingga ia memohon agar selalu dibimbing dan diarahkan dalam pelaksanaan tugas ini karena sehari harinya Zahirman juga menjabat Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Padang Pariaman.

“Saya juga meminta bantuan kepada jajaran di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan karena ini merupakan hal baru bagi saya dan masih baru sehingga masih perlu pemahaman yang lebih mendalam sehingga diharapkan kerjasama dan dukungan penuh dari jajaran di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” terangnya.

Lebih lanjut zahirman mengatakan, disini ia bukan sebagai atasan namun sebagai moderator untuk mengkoordinir menjadi lebih baik dari sebelumnya, terlebih dalam masa pandemi ini dimana sistem pembelajaran ini berubah menjadi daring, semoga amanah ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya agar terhindar dari masalah baik secara kedinasan maupun secara pribadi.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Armeyn Rangkuti mengatakan, Sertijab ini dilakukan dalam rangka pencalonan Rahmang sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Calon Wakil Bupati Padang Pariaman pada pilkada tahun ini.

“Sesuai dengan peraturan yang berlaku bahwanya PNS harus menjaga netralitas dalam pemilu sehingga Rahmang harus mengajukan pensiun dini terhitung dari 01 September 2020 dan saat ini sudah pada tahap pelaporan ke BKN,” terangnya.

Ia juga menambahkan, Pelaksana tugas ini dipilih berdasarkan pengalaman organisasi dan pertimbangan lainnya dari pimpinan.

“Semoga Plt dapat melaksanakan tugas dengan sebaiknya, mengingat beliau sudah berpengalaman menjadi ketua komite sekolah selama 15 tahun sehingga dapat sukses dalam mencerdaskan anak bangsa,” tutupnya.

(Kutip Dari : Kongkrit Informasi Dalam Genggaman)

Dilihat: 321