Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

Kadisdikbud Anwar, Berharap Melalui Film Pendek dan Dokumenter Dapat Mempromosikan Padang Pariaman Secara Lebih Luas

Hari ini selasa, 9 Juli 2024, dunia perfilman kembali menjadi sorotan, dengan diselenggarakannya workshop perfilman yang bertujuan untuk mengembangkan bakat-bakat baru dalam industri ini. Workshop ini tidak hanya menjadi ajang untuk belajar, tetapi juga sebagai wadah untuk berbagi pengalaman antara para profesional dengan generasi penerus perfilman.

Workshop ini dihadiri oleh sejumlah tokoh terkemuka dalam industri perfilman dari Kemendikbud RI, yang siap berbagi pengetahuan dan wawasan mereka kepada peserta. Diharapkan, melalui kegiatan ini, kita dapat melahirkan insan-insan kreatif yang mampu membawa perfilman Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi.

Bertempat di Tanjung Wahana Tano Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Mewakili Bupati Padang Pariaman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Anwar, M.Si membuka secara resmi kegiatan tersebut. Dalam Sambutannnya Anwar menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada panitia penyelenggara dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI khususnya Direktorat Perfilman, Musik dan Media yang telah mensupport terlaksananya kegiatan ini,

Dirinya juga berharap workshop ini dapat menjadi langkah awal bagi insan perfilman dan para generasi muda kreatif daerah Padang Pariaman untuk berkontribusi dalam dunia perfilman dan dokumenter.

"Padang Pariaman memiliki potensi yang luar biasa untuk menggambarkan keindahan, keunikan, serta kearifan lokal dan budaya yang ada, sehingga melalui Film pendek dan dokumenter ini dapat mempromosikan Padang Pariaman secara lebih luas". tutur Drs. Anwar, M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman

Anwar juga mengharapkan agar peserta workshop dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Jadilah peserta yang aktif, terbuka terhadap pengetahuan baru, dan berinteraksi dengan rekan-rekan seprofesi.

"Ambil langkah berani untuk mengembangkan ide-ide kreatif yang inovatif dan cerita yang unik, sehingga nantinya dapat menghasilkan karya yang berdampak positif bagi masyarakat. "ungkap Anwar

Kegiatan yang dilaksakan selama 2 (dua) hari sejak tanggal 9 s.d 11 Juli 2024 ini menyasar peserta dari insan perfileman, seperti manoc film, sa'aka production, komunitas film perang sintuk, komunitas videografer dan fotografi, serta Komunitas literasi Padang Pariaman, sanggar dan unsur lainnya.

Tak main-main workshop ini menghadirkan narasumber berkompeten dibidangnya yang difasilitasi langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Direktorat Perfilman, Musik dan Media seperti Panji Wibowo.

Foto


https://www.padangpariamankab.go.id/ kemendikbud

Dilihat: 36