Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

Ketua PGRI Hasanuddin, Sukseskan PJJ Luring dengan Menjaga Protokoler Kesehatan Covid-19 dan Jangan ada Merasa Diri Hebat

Parit Malintang - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Padang Pariaman telah berkomitmen untuk mensukseskan kegiatan akademik Sekolah di Padang Pariaman pada tahun ajaran 2020/2021 dalam Tatanan Normal Baru - Produktif dan Aman Covid-19 (TNB - PAC).

Hal itu disampaikan Ketua PGRI Padang Pariaman H.Hasanuddin, S.Pd, MM menjawab pertanyaan fajarsumbar.com di Sekretariat PGRI Komplex Perkantoran, Parit Malintang, Rabu (08/07/20),sehubungan akan menghadapi proses pembelajaran di suasana TNB - PAC yang diawali 13 Juli 2020.

Dijelaskannya, PGRI Kabupaten Padang Pariaman tetap berkomitmen bersama anggota tentang pembelajaran di Sekolah sesuai aturan protokoler kesehatan Corona Virus Disease (Covid-19).

Kata dia, Guru telah siap melaksanakan Kurikulum yang dibuat pihak Sekolah dan masing-masing mereka telah memegang materi ajar sesuai peraturan tatap muka maupun tatap maya dan Pembelajaran Jarak Jauh Luar Jaringan (PJJ Luring).

Antisipasi terhadap Sekolah yang berada terpencil, sebut Hasanuddin, Pemkab melalui Dinas Dikbud bersama PGRI membentuk Tim pembuatan Video Daring dari Guru Kelas, Guru Mata Pelajaran untuk SD dan Guru Bidang Studi untuk SMP.

Ia juga menyebutkan Tim yang ditunjuk itu bertanggungjawab penuh dalam proses awal sampai ke tangan Dinas Dikbud. Bila ada yang melenceng kerja anggota Tim akan ditindak dengan mengevaluasi menyeluruh terhadap kinerja mereka.

" Dan jikalau ada ditemukan terpublikasi hasil rekaman Video Daring atau dalam bentuk lain duluan selain dari Dinas Dikbud akan dievaluasi mereka. Jangan remehkan institusi yang merupakan milik kita bersama. Lagi, jangan kotori air yang dalam gelas mau diminum" tegas putera Sunur itu mengingatkan

PGRI Padang Pariaman, ungkap Hasanuddin lagi, kita telah memfasilitasi anggota untuk mengikuti Website Seminar (Webnar) yang dilaksanakan PB PGRI Jakarta.

"Kegiatan dan peserta Webnar itu per-Regional sesuai kapasitas daya dukung di Webnar itu" ujar rang Sumando Sungai Laban Nagari Kuraitaji Timur ini.

Ia pun berharap semoga musibah Covid-19 cepat berakhir, sehingga TNB-PAC berjalan baik dan normal kembali sediakala. Dan kesemua Guru yang ada di Padang Pariaman agar meningkatkan solidaritas dan kebersamaan serta senantiasa beraktivitas sesuai regulasi yang ada dengan selalu menjaga protokoler kesehatan Covid-19, himbau Ketua PGRI.

"Pemerintah Daerah kiranya dapat mengajak Perusahaan Seluler untuk membangun Base Tower Seluler (BTS) di beberapa kawasan Nagari bagian Utara Padang Pariaman. Teman-teman kita disana sangat susah mendapat saluran seluler di Sekolah yang berada pelosok Desa. Lantaran belum terjangkau oleh signal saluran seluler (S3)" harap mantan Kepala UPTD Batang Gasan itu. 

(Kutip Dari : Fajar Sumbar)

Dilihat: 335