Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

Pergelaran Seni Budaya SMPN 1 Lubuk Aluang Diapresiasi Kadis Pendidikan

Parit Malintang – Gelaran Seni Budaya SMPN 1 Lubuk Alung mendapatkan apresiasi dari Kadis Pendidikan Pemkab Padang Pariaman.

Kepala Sekolah SMPN 1 Lubuk Alung, Armaini, S.Pd, menyampaikan Pergelaran Seni Budaya SMPN 1 Lubuk Alung di hari cerah ini dapat mendukung untuk kita berkegiatan, siswa/i menyaksikan dengan tertib sehinga acara berjalan dengan lancar.

“Pergelaran Seni Budaya diadakan dalam rangka penilaian Praktek Mata Pelajara Seni Budaya Kelas 9 (Sembilan) tentunya acara ini banyak dukungan dari beberapa pihak di antaranya Wakil Gubernur Sumbar, Bupati Padang Pariaman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman, termasuk. kami Kepala Sekolah serta Wakil Kepala Sekolah, Koramil Lubuk Alung, Wali Nagari Sungai Abang, Komite Sekolah dan Guru Seni Budaya serta seluruh Majelis Guru SMPN 1 Lubuk Alung,”ujar Kepsek SMP Negeri 1 Lubuk Aluang, Sabtu 26/11-2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs Anwar, M.S,i hadir dan membuka secara resmi kegiatan Pergelaran Seni Budaya di SMPN 1 Lubuk Alung.

Kadis menyampaikan permohonan Maaf kepada SMPN 1 lubuk Alung atas tidak hadirnya Bupati Padang Pariaman karna padatnya acara dari Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman.

“Kita di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berupaya motivasi seluruh sekolah yang ada di Padang Pariaman untuk meningkatkan karakter, mutu pendidikan dan mencintai seni budaya daerah dengan Motto “Pendidikan Maju Budaya Hebat”, dengan penampilan Siswa/i SMPN 1 Lubuk Alung sangat bagus, penampilan bagus dan mempererat budaya daerah, diharapkan untuk Anak-anak kita dapat mencintai budaya, bisa melestarikan seni budaya minangkabau yang kita cintai ini,”ujar Kadis Pendidikan Padang Pariaman.

Selain itu juga kegiatan Pergelaran Seni Budaya didukung juga oleh Wakil Gubernur Sumbar, Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng. Wagub menyampaikan kegiatan ini sangat menginspirasi anak muda agar tetap melestarikan Seni dan Budaya Minangkabau agar menjadi Generasi yang membudaya untuk lingkungan daerah dan masyarakat nantinya,

“Saya mengucapkan selamat dan bangga atas terselenggaranya kegiatan ini,”ujar Audyelalui ucapan video dikirim dari Humas Pemprov Sumbar.

Diketahui dari Pelaksana kegiatan Pergelaran Seni Budaya ini Farida Yakub, S.Pd, Juri kegiatan ini dari Guru Seni Budaya SMPN 1 Lubuk Alung yakni Idati, S.Pd dan Trisna Murti, S.Pd. 

(Dikutip Dari : Tribunsumbar)

Dilihat: 200