Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

Sertijab Plt Kepala Disdikbud Padang Pariaman, Wabup Sampaikan Ini

Parit Malintang - Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang menghadiri serah terima jabatan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis (22/4/2021) di Ruang Rapat Sekretariat Daerah, IKK Parit Malintang.

Rahmang mengucapkan selamat atas amanah yang diberikan kepada Anwar menjadi Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, juga ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama Yuhendri Eka Suprianto, yang telah bersedia menjalankan amanah sebelumnya.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama. Banyak suka duka yang dialaminya selama menjabat, namun hal itu dapat dijalankannya bersama staf, dan ini merupakan sumbangsih yang patut diapresiasi," ujar Rahmang.

Ia mengatakan, mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungkan pemerintahan. Tetap jaga solidaritas, kerja keras dan toleransi demi arah kedepan yang lebih baik lagi.

Menurut Rahmang yang mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memiliki ribuan pegawai, mulai dari ASN, Swakelola hingga Sukarela. Dalam artian, dengan banyaknya tenaga tersebut maka akan banyak bentuk permasalahan yang terjadi.

Katanya lagi, ini dituntut kesabaran yang ekstra dari Plt. Kadis yang baru. "Semua pegawai di Disdikbud dapat diajak berkoordinasi dan bekerjasama dengan baik untuk menyelesaikan apapun permasalahan yang terjadi, sehingga ini juga akan membantu Plt yang baru untuk menjalankan amanah tersebut," tutupnya.

Senada dengan itu, pejabat lama Yuhendri Eka Suprianto yang juga Kepala Bidang SMP di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan selama 3 bulan untuk melaksanakan Plt. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang dimulai 1 Februari hingga 30 April.

"Kita berharap kepada Plt yang baru, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bisa lebih baik dari sebelumnya. Saat ini kita belum melaksanakan kegiatan karena permasalahan mata rekening anggaran," katanya.

Pejabat yang baru Anwar yang juga Staf Ahli Bupati Padang Pariaman mengatakan, ini merupakan amanah dan tanggungjawab yang harus dilaksanakan. Mutasi dan rotasi itu merupakan hal yang biasa dan harus dimaklumi serta tidak menjadi pemikiran yang negatif. Tujuan mutasi hanyalah untuk membentuk sistem yang baik dan didukung oleh seluruh pihak.

"Mari bersama menjalankan tugas dan amanah ini. Saling mendukung, bertukar informasi dan juga bertanggungjawab pada Tupoksi masing-masing. Bentuk kerjasama yang baik untuk kedepan yang lebih baik lagi," ujar Anwar. 

(Kutip Dari : Kompasiana)

Dilihat: 87