Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

6 Pelajar wakili Padang Pariaman di ajang Olimpiade Sains Nasional Provinsi Sumatera Barat 2018

Enam (6) siswa di Kabupaten Padang Pariaman akan mengikuti lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) MIPA tingkat Sekolah Dasar (SD). Keenam (6) peserta OSN tersebut dibagi dua yakni 3 peserta akan mengikuti lomba dibidang IPA, dan 3 peserta akan mengikuti lomba dalam bidang Matematika di Provinsi Sumatera Barat .

“Semoga keenam siswa Sekolah Dasar (SD) ini bisa mengharumkan nama baik Padang Pariaman, dengan meraih juara dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Sumatera Barat,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman, Drs. Rahmang, MM, saat melepas enam (6) peserta OSN, Selasa (3/4/2018).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman ini berpesan agar para siswa untuk selalu menjaga kesehatannya dan selalu mempersiapkan diri dalam lomba OSN di Provinsi Sumatera Barat. selain itu, jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Allah S.W.T agar diberi kemudahan agar bisa menjawab segala pertanyaan dalam lomba tersebut.

"terus belajar, karena orang yang kalian hadapi (peserta OSN) merupakan siswa-siswa pilihan seperti kalian dan selain itu selalu berdoa kepada Allah SWT agar diberi kemudahan dalam mengikuti lomba ini, Jaga nama baik Tim dan nama baik sekolah serta nama baik Kabupaten Padang Pariaman, namun demikian kami juga berharap para orang tua peserta OSN untuk selalu memberikaan dukungan moril dan mendoakan agar putra putrinya lancar dalam menngikuti lomba ini. dan kepada Kepala Sekolah dan Guru saya berterimakasih yang sebesar-besarnya semoga ini semua dinilai sebagai ibadah oleh Allah SWT” ucapnya.

Disela-sela pelepasan Duta OSN , Kadis juga bercerita bahwa anak-anak yang cerdas itu biasanya dekat (sering baca) Al Quran sembari menanyakan kepada keenam anak tersebut dan ternyata benar, seluruh Duta OSN Padang Pariaman itu memang bisa baca tulis Al Quran. dan itu manambah rasa bangga dan kagum Kadis terhadap  Duta OSN Padang Pariaman ini. semoga ini menjadi contoh bagi siswa kami yang lain bahwasanya Hanya iman dan ilmu yang dapat mengantarkan kita menjadi manusia yang utuh dan mampu menghadapi tantangan zaman yang semakin maju dan berkembang dengan pesat ini,” pungkasnya

Setelah mendapatkan pengarahan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman, Keenam siswa yang menjadi peserta OSN di Provinsi Sumatera Barat lansung diberangkatkan dengan didampingi oleh guru dan pegawai dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman.

(WJ.03.04.18)

Dilihat: 1016