Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

Bidang Pembinaan SMP Mengadakan Sosialisasi Bimtek Simdagutek

Parit Malintang, Bertempat di Aula Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kab. Padang Pariaman telah dilaksanakan Sosialisasi Bimbingan Teknis Sistim Informasi Data Guru dan Tenaga Kependidikan yang di sebut Bimtek Simdagutek oleh Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kab. Padang pariaman pada tgl 12 Agustus dan tgl 22 Agustus 2019.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kab. Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM Serta di hadiri Sekretaris, Kepala Bidang Pembinaan SMP beserta kepala seksi di lingkungan bidang pembinaan SMP dan Pengawas SMP

Dalam Pembukaannya Rahmang sangat mensupport adanya Aplikasi Simdagutek, karena program ini adalah inovasi yang selama ini belum tercipta di Dinas Pendidikan & Kebudayaan agar suatu saat nanti Dinas pendidikan & Kebudayaan Kab. Padang Pariaman ini dicontoh instansi lain.

Tujuan adanya aplikasi ini untuk menyediakan bank data melalui Aplikasi Simdagutek agar dapat mengoptimalkan cara pengirimanya yang akan ditingkatkan yaitu optimalisasi pengelolaan data guru yang cepat dan akurat berbasis IT melalui simdagutek yang bisa di akses disetiap saat.

Pengiriman data ini yang biasanya secara manual seperti Email, CD, Flashdisk, dsb yang membuat kinerja tidak maksimal dan dapat memperlambat proses pengiriman dan kevalidan data. Dari sana lah Kasi GTK SMP Zamzimarlis menimbulkan gagasan membuat Aplikasi berbasis IT, pengiriman data berbasis web yang bisa di update setiap saat supaya mempermudah pekerjaan dan mempercepat pengiriman data.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sekolah SMP Se Kabupaten Padang Pariaman pada tgl 12 Agustus 2019 dimana sosialisasi ini menjelaskan terlebih dahulu kepada kepala sekolah apa itu Simdagutek, selanjutnya baru di lanjutkan secara teknis kepada Operator SMP pada tgl 22 Agustus 2019.

Aplikasi ini dapat menampilkan semua data guru dan tenaga kependidikan secara keseluruhan di Kab. Padang Pariaman juga Profil Sekolah, Jumlah Rombel dan data Siswa dan hal lain yang dibutuhkan untuk pengambilan keputusan dilingkungan Dinas Pendidikan & Kebudayaan. Tersedianya bank data dengan Aplikasi Simdagutek ini sangat menunjang proses kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayan secara keseluruhan.

-UN-

Dilihat: 250