Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

Bidang Perencanaan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Melakukan Kegiatan Konsinyering

Parit Malintang, Bertepatan di Hotel Bumi Minang tanggal hari sabtu dan minggu tanggal 04 & 05 Mei 2019 telah diadakan kegiatan Konsinyering Penyusunan Laporan Keuangan dan Laporan Kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman.

Kegiatan ini di buka langsung oleh H. Jonpriadi, SE, MM Selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman.

Serta dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN, Kepala Sekolah SMPN, Bendahara Sekolah, dan Staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman.

Acara ini dihadiri narasumber dari BPKP Provinsi Sumatera Barat Fakhri Karfina, SE, AK, MM, CPMA, CA dan BPKD Kabupaten Padang Pariaman Herman, SE dan Rini Anggraini, SE, Ak serta Inspektorat Kabupaten Padang Pariaman Baharuddin, SH dan Jelita Alamsyah, S.Km, M.Kes.

Kegiatan Konsinyering ini bertujuan untuk penyempurnaan Laporan Keuangan Sekolah dan menyepakati bentuk dan cara pelaporan keuangan sekolah yang akan dibuat pada periode berikutnya, kegiatan ini juga untuk menerima masukan-masukan dari kepala sekolah dan bendahara sekolah menyepakati program dan kegiatan masalah keuangan dan kinerja sekolah, kegiatan ini sebagai media konsultasi bagi segenap pengguna anggaran keuangan sekolah dan daerah menjadi rancangan akhir yang lebih sempurna, bagi sekolah yang terpanggil dalam kegiatan konsinyering ini nantinya diharapkan dapat menularkan ilmu yang didapatkan kepada sekolah yang belum terpanggil dalam kegiatan ini.

Materi kegiatan Konsinyering Penyajian Data Pelaporan Keuangan dan Kinerja Dilingkungan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Tahun Anggaran 2019 antara lain :

A. Laporan Keuangan

B. Laporan Kinerja

C. Evaluasi Kinerja Pengelolaan Keuangan dan Pengendalian Intern Sekolah

Ketiga bahan / materi dalan kegiatan konsinyering ini dapat menjadi acuan dan petunjuk bagi para pengguna keuangan di sekolah-sekolah. Dan dapat bermanfaat bagi penyusunan dan pelaksanaan anggaran keuangan dan kinerja sekolah dimasa yang akan datang.

Pelaksana kegiatan konsinyering pada gelombang pertama tanggal 04 mei 2019 diikuti oleh 253 pesera terdiri dari kepala sekokah SDN dan SMPN dan gelombang kedua tanggal 05 mei 2019 diikuti oleh 253 peserta terdiri dari kepala SDN, bendahara dan staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman.

Untuk terlaksananya kegiatan Konsinyering Laporan Keuangan dan Laporan Kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Tahun Anggaran 2019 sudah di anggarkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN)

-UN-

Dilihat: 208