Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

Bupati Ajak Kontingen Bulatkan Tekad dan Banyak Berdoa


Padangpariaman Masih Pimpin Perolehan Mendali, Langkah Baik Menuju Juara Umum
Kabupaten Padangpariaman masih memimpin perolehan mendali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumatera Barat (Sumbar) (lihat grafis). Untuk itu, Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni, berharap kontingen Padangpariaman terus bersemangat dan banyak berdoa untuk mempertahankan posisi tersebut, hingga selesainya Porprov XV Sumbar itu. "Kita menargetkan sukses tuan rumah, sukses prestasi," kata Ali Mukni ketika melepas kontingen Padangpariaman di Kantor Bupati Padangpariaman, Minggu (18/11) sore.

Untuk mencapai target tersebut, imbuhnya, sudah tentu dibutuhkam tekad dan semangat yang besar. Terutama doa dan rasa syukur setiap pencapaian setelah mengikuti setiap pertandingan.

"Jadi pesan saya kepada anak-anak dan adik-adik yang akan bertanding, selalu berdoa dan bersyukur. Kuatkan tekad mulai sekarang untuk menjadi yang terbaik," kata Ali Mukhni disambut tepuk tangan para kontingen Padangpariaman tersebut.

Ali Mukni menjelaskan, bahwa untuk Porprov XV Sumbar, pihaknya menyediakan bonus senilai Rp 30 juta untuk atlet yang berhasil meraih mendali emas.

"Jadi kalau ada atlet yang dapat tiga emas, sudah pasti membawa uang Rp 90 juta pulang," ujar Ali Mukhni yang didamping Wabup Padangpariaman, Suhatri Bur, serta Sekkab Padangpariaman, Jonpriadi.

Kata Ali Mukhni, pemberian bonus tersebut sebagai bentuk keseriusan pihaknya membakar semangat para atlet. Baginya, atlet sangat pantas mendapatkan bonus sebesar itu, karena atlet mampu menjadi cerminan daerah.

"Jadi keberhasilan adik-adik dan anak-anak saya dalam bertanding, menjadi kebanggaan pula bagi Padangpariaman," pungkasnya.

Sedangkan Wakil Ketua Kontingen Padangpariaman, Aprinaldi, mengatakan kontingen Padangpariaman yang akan mengikuti Porprov XV Sumbar sebanyak 860 orang. Sebanyak 781 orang di antaranya adalah atlet yang akan bertanding di 35 cabang olahraga.

“Jadi kita sangat bersyukur, karena kita memiliki atlet potensial untuk mengikuti perlombaan di seluruh cabor dalam Porprov XV ini,” kata yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padangpariaman.

Aprinaldi turut menjelaskan, bahwa seluruh kontingen Padangpariaman sudah didaftarkan ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Sehingga, mereka sudah dijamin di bidang penanganan kesehatan apabila terjadi insiden selama mengikuti Porprov XV Sumbar.

“BPJS ini kita rasa sangat penting. Jadi apabila ada yang misalnya kecelakaan waktu tanding atau dalam perjalanan menuju lokasi tanding, mereka sudah dijamin penanganannya melalui BPJS,” ujar Aprinaldi.

Untuk itu, Aprinaldi berharap kontingen Padangpariaman, khususnya atlet semangat melaksanakan pertandingan nantinya. Sehingga, target Padangpariaman untuk juara umum bisa tercapai.

“Target juara umum itu motivasi bagi kita. Jadi kita harus bulatkan tekad agar selalu semangat mencapainya,” pungkas Aprinaldi.

Selain melepas kontingen Padangpariaman, Ali Mukhni yang didampingi Suhatri Bur, Jonpriadi, serta Kajari Pariaman turut menyambut kedatangan kotingen kabupaten/kota lain di kantor Bupati Padangpariaman. Di antaranya dari Sijunjung, Kabupaten Solok, Pasaman barat, Dharmasraya, Agam, dan Tanahdatar.

( Dikutip dari Website porprov Kabupaten Padang Pariaman. - Aris PG )

Dilihat: 202