Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

Bupati Padang Pariaman membuka langsung kegiatan Festival Lomba Literasi Nasional ( FL2N ) tingkat kabupaten Padang Pariaman.

Bupati Padang Pariaman Bapak Ali Mukhni menghadiri dan membuka langsung kegiatan Festival Lomba Literasi Nasional ( FL2N ) Siswa SD Tingkat Kabupaten Padang Pariaman yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di kecamatan Sungai Limau, Kamis (19/07/2018).

Kegiatan Lomba Lomba Literasi Nasional (FLSN) dan Tambua Tasa yang bertemakan “Menggali Potensi Peserta didik dan Melestarikan Kesenian Tradisional Tambua Tasa Menuju Padang Pariaman Yang Berprestasi “ . Kegiatan ini di hadiri juga antara lain oleh Sekretaris Daerah Jonpriadi, SE, MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs, Rahmang, MM beserta jajaran. Serta turut Hadir Camat, Kapolsek, Danramil, Wali nagari, pimpinan BUMN dan BUMD, dan Tokoh Masyrakat.

Bapak Camat dalam sambutannya mengatakan, lomba FL2N yang dilaksanakan ini sangat berperan penting untuk kemajuan budaya dan prestasi Padang Pariaman Untuk kedepannya. Dengan acara ini semoga pendidikan di lingkup Padang Pariaman semakin membaik dan berkembang. Sehingga melahirkan peserta didik yang berkarakter dan berkualitas Ujar Bapak Camat Kecamatan Sungai Limau ini.

Bupati sangat mengapresiasi Kegiatan ini, dalam momentum ini bupati mengharapkan sesuai dengan tema kegiatan ini hendaknya potensi dan prestasi peserta didik akan semakin membaik dan maju. Bupati mengatakan Untuk terciptanya dan terwujudnya hal ini guru dan orang tua lah yang sangat berperan penting untuk hal ini. Bupati menghimbau untuk seluruh guru hendaknya bisa menggali serta mengembangkan potensi yang dimiliki siswa agar terciptanya peserta didik yang berkualitas, Tidak hanya itu hendaknya anak harus di bekali ilmu agama sejak usia dini. Terlepas dari itu orang tua juga harus mendampingi dan mengawasi anak secara intensi khusus nya dalam menggunakan IPTEK agar memeberikan dampak yang positif.

Lomba FL2N diikuti oleh 47 peserta dan 15 grup tambua tasa. Dengan lima cabang lomba yaitu Menulis Cerpen, Menulis Syair, Pantun, Mendongeng dan Tambua Tasa. Dengan uraian jumlah peserta.

No Lomba Jumlah Peserta
1 Menulis Cerpen 10 Orang
2 Menulis Syair 11 Orang
3 Mendongeng 13 Orang
4 Pantun 13 Orang
5 Tambua Tasa 15 Group


Kegiatan ini diikuti oleh 17 Kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman. Acara berjalan lancar dari awal sampai akhir.

-YH-

Dilihat: 302