Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

​Cara Membuat Tingkuluak dalam Memakai Baju Kurung Basiba dengan Aksesorisnya

Parit Malintang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan kegiatan rutin Dharmawanita Persatuan (DW Persatuan) yang bertemakan “Cara Membuat Tingkuluak dalam Memakai Baju Kurung Basiba dengan Aksesorisnya” di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Padang Pariaman, Jum’at 13 maret 2020.

Kegiatan ini bertujuan agar anggota DW bisa membuat sendiri Tingkuluak, mengetahui Etika Memakai Baju Kuruang Basiba dengan Aksesorisnya. Dan bagi Ibu-ibu Kadis, Sekretaris, Kabid, Kasi dan anggota mampu membuat bermacam model Tingkuluak serta bentuk/model baju Kuruang tidak membentuk tubuh dan aksesoris yang khas Minangkabau.

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Padang Pariaman Al Azhar Adek, SH.M.Pd dalam pembukaannya Adek berpesan agar Ibu-ibu menghadiri kegiatan ini dan mengikuti program DW serta mengambil manfaat dari semua kegiatan ini.

Sebagai Narasumber dalam kegiatan ini Yusrika dari Dinas pariwisata Kab. Padang Pariaman dimana dalam penyampaiannya dalam memakai baju kuruang harus longgar, bagian tangan harus besar serta perpaduan warna Khas Minangkabau dan Tangkuluak berbagai model yang di pakai.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DW Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Sekretaris DW dan DW di Lingkungan Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kab. Padang Pariaman sebanyak 52 Orang. (UN)

Dilihat: 2515