Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Adakan Festival Dan Lomba Literasi Nasional Siswa Sekolah Dasar 2019

Parit Malintang- Bertempat di kecamatan VII Koto Sungai Sariak,Pada hari Senin tanggal 11 Maret 2019, telah dilaksanakan Kegiatan Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Lomba Literasi Nasional Siswa Sekolah Dasar.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Maiyulis, S.Pd. MM Selaku Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman.

Serta dihadiri oleh Pengawas, Korwil, Kepala Sekolah, Panitia, Juri, dan Peserta.

Dalam Pembukaannya Maiyulis Berpesan dengan diadakannya Lomba ini, dapat menggali potensi yang ada pada anak, khususnya dalam bidang Seni dan Sains.

Lanjutnya lagi Maiyulis berharap setiap peserta mengikuti kegiatan Seni/Sains dengan sepenuh hati, supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Dengan adanya lomba ini diharapakan Guru dan Orang tua siwa lebih dapat lagi Menggali serta mewadahi kegiatan- kegiatan siswa. sehingga siswa dan mengembangkan potensi diri dan bakat bakat yang ada pada siswa demi terwujudnya Siswa yang aktif, kreatif dan inovatif, Ujarnya.

Peserta yang berkompetisi dalam lomba OSN dan Literasi Nasional ini bejumlah sekitar 187 Orang peserta dari 17 Kecamatan Se Kabupaten Padang pariaman.

Adapun cabang yang dilombakan pada kegiatan ini:

-OSN

1. IPA

2. MATEMATIKA

-Lomba Literasi Nasional

1.Lomba Menulis Cerpen

2. Lomba Baca Puisi

3. Lomba Cipta Pantun

4. Lomba Cipta Syair

5. Lomba Mendongeng

Adapun nantinya peserta yang berhak mewakili Kabupaten Padang Pariaman ketingkat Provinsi adalah Mereka yang menempati Juara I pada setiap lomba yang diadakan.

(PY, 13-03-2019)

Dilihat: 475