Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

Gebyar Jalan Jantung Sehat Oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman

Rabu tepatnya tanggal 09 Mei 2018 Pukul 07.30 WIB telah dilaksanakan Gebyar Jalan Jantung Sehat dalam rangka Lanjutan dari peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 yang di adakan Oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan ini Di ikuti oleh seluruh Instansi Pemerintah se Kabupaten padang Pariaman serta di hadiri oleh beberapa sekolah diantaranya SMPN 1 Lubuk alung, SMPN 2 Enam Lingkung dan MAN 1 Lubuk Alung. 

Gebyar Jalan Jantung sehat ini di buka dan di berangkatkan Langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Padang pariaman. Dalam Kata Sambutannya Kepala Dinas Menyampaikan dengan adanya kegiatan ini semoga Masyarakat Lebih Bisa lagi Memperhatikan betapa pentingnya olahraga dalam kehidupan sehari sehari. Sebagai Contoh ada seseorang yang ingin sehat dan ingin mendapatkan postur tubuh yang ideal namun tanpa olahraga maka hasil nya akan tidak ada ujar Kepala Dinas. Tidak Hanya Itu dalam penyampaian nya Kepala Dinas Mengatakan acara ini tidak semata mata untuk mengolahragakan masyarakat, namun dengan acara Gebyar Jalan Jantung Sehat ini akan terjalin silaturahmi dan komunikasi yang positif antar sesama. 

Adapun rute dari Gebyar Jalan Jantung Sehat ini adalah Start di Desa Pasa Dama, Rimbo Kalam Parit Malintang dan Finis di Kantor Bupati Kabupaten Padang Pariaman. 

Tidak Sebatas acara olahraga, namun acara Gebyar Jalan Jantung Sehat ini dimeriahkan dengan acara musik lokal. Serta ada Pembagian Kupon Undian. Yang nantinya di gunakan untuk Pembagian Doorprize secara gratis kepada peserta Jalan Jantung sehat ini. Door Prize utama pada acara ini adalah dua buah sepeda gunung yang di sponsori oleh Bank Nagari. Dan yang beruntung mendapat Hadiah utama ini adalah Perwakilan anggota Dari dinas Perikanan serta Seorang Guru dari SMP 1 Lubuk Alung. Kegiatan ini berjalan lancar dan aman.

(YH : 09/05/2018)

Dilihat: 284