Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

Kasubag Perencanaan Dinas Pendidikan Kab. Bengkulu Utara beserta Staf Kunjungi Dinas Pendidikan Kab. Padang Pariaman

Pada era perkembangan teknologi saat ini sebuah informasi sangat dibutuhkan dalam kehidupan manusia misalnya untuk menambah sebuah ilmu, pengetahuan, wawasan, dan membantu atau memudahkan pekerjaan sehari-hari manusia. Kemudian berbicara tentang komputer sebenarnya sebuah komputer adalah bukan satu-satunya teknologi, namun sebuah komputer telah membawa banyak sekali perubahan pada kemajuan teknologi di Indonesia bahkan di dunia atau bisa di bilang computer adalah awal dari kemajuan sebuah teknologi,

berangkat dari hal itu, untuk Pengembangan Media Informasi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman dapat Kunjungan dari Dinas Pendidikan Kab. Bengkulu Utara terkait Pengelolaan serta Pengembangan Website serta Media Informasi Lainnya.

Kamis, 15 Maret 2018 Kepala Bidang Perencanaaan Pengembangan Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Padang Pariaman Heri Kurnia, M.Si berikan Sambutan Hangat terhadap Kunjungan Dinas Pendidikan Kab. Bengkulu Utara yang ingin menggali lebih jauh terkait Pembangunan Sistim Informasi dibidang pendidikan dan pengelolaan Website Pendidikan sebagai jendela informasi tersebut,

Heri Kurnia juga menyampaikan bahwasanya informasi Pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk kebutuhan pengambilan keputusan strategis dalam pembangunan pendidikan, sementara Website merupakan media yang paling efektif dalam penyeberluasan informasi dan komunikasi kepada masyarakat secara cepat, tepat dan transparan.

Lebih jauh disampaikan dalam era globalisasi dan TI sekarang ini keberadaan informasi yang berimbang dan benar sangatlah penting terutama untuk memerangi berita HOAX yang saat ini marak beredar terutama di media sosial, maka peran sebuah website resmi pemerintah sangatlah diharapkan keberadaannya. Ditambahkan lagi bahwa kondisi wilayah yang luas dengan topografi pegunungan dan keterbatasan akses informasi publik juga menjadi latar belakang utama pembangunan sebuah website mengingat wilayah Padang Pariaman dengan 17 kecamatan dan 417 SD/MI, 89 SMP/MTs akan sangat menyulitkan apabila pengelolaan informasi dikelola secara manual dan paper based.

Menariknya lagi topografi wilayah antara Kabupaten Padang Pariaman dengan Kabupaten Bengkulu Utara mempunyai kemiripan terutama bentuk wilayah yang mempunyai pantai yang memanjang, dekat dengan kota provinsi, mempunyai daerah sulit hingga pegunungan dan merupakan kabupaten induk yang sudah melahirkan 2 wilayah lainnya ujar Kabid Perencanaan & Pengembangan Dikbud padang Pariaman yang juga pernah mengabdi lebih kurang selama 8 tahun di Kabupaten Bengkulu Utara ini.

Terakhir pria yang akrab disapa Heri ini berpesan agar nantinya pengembangan web dan teknologi informasi khususnya di bidang pendidikan di Kabupaten Bengkulu Utara agar lebih baik dan berdaya guna hendaknya dalam memajukan pembangunan dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. (WJ/15.03.18)

Dilihat: 594