Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

Kegiatan Gernas Baku 2019 di TK Pembina Parit Malintang berlangsung meriah dan penuh semangat

Parit Malintang juli 2019

Bidang Pembinaan Paud dan PNF Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kab. Padang Pariaman Melaksanakan kegiatan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku atau Gernas Baku dipusatkan di TK Pembina Parit Malintang Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kab. Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM. Sabtu (27/07/2019)

Dalam pembukaannya Kepala Dinas mengharapkan dengan adanya kegiatan Gernas Baku ini untuk menanamkan semangat mencintai dan membaca buku sejak dini pada anak-anak, dapat membentuk pola pikir baru akan meningkatkan ilmu, wawasan dan kemampuan seseorang dalam menemukan hal-hal yang baru yang berguna bagi kehidupan.

kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjut dengan menyanyikan lagu Mars Gernas Baku, acara berlangsung meriah dan Puncaknya orang tua membacakan buku pada anak-anaknya. Pelaksanaan Gernas Baku 2019 di ikuti para siswa dan orang tua serta guru pendamping satuan pendidikan anak usia dini (PAUD)

Kegiatan Gernas Baku di Padang Pariaman berjalan lancar dan penuh semangat diikuti setiap taman kanak-kanak seluruh kab. Padang Pariaman. Setiap lembaga PAUD melaksanakan diharapkan tempat masing-masing dengan kreatif, sebisa dan semampunya.

Adapun Kegiatan ini di laksanakan langsung oleh Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Suhatman, S.Pd, M.Si beserta Kasi Bidang Pembinaan PAUD dan PNF. Juga dihadiri oleh Bunda Paud Kecamatan/ Bunda Paud Nagari, Bunda Paud Kab. Padang Pariaman serta Camat Enam Lingkung.

Kegiatan ini dilakukan serentak oleh peserta didik di taman kanak-kanak seluruh Indonesia 27 juli 2019. Tujuannya agar anak-anak usia dini mencintai buku dan menyukai kegiatan membaca buku, serta meningkatkan peran orang tua dan keluarga dalam meningkatkan minat baca kepada anak dan dapat membacakan buku kepada anak-anaknya setiap dirumah.

-UN-

Dilihat: 405