Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

Kepala Dinas Membuka Langsung Kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) Sekolah Dasar Tingkat Kab. Padang Pariaman

Parit Malintang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Bapak Drs. Rahmang, MM menghadiri dan membuka langsung kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) Siswa SD Tingkat Kabupaten Padang Pariaman yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di SD Unggul Limpato Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Rabu (19/06/2019).

Bapak Kepala Dinas dalam pembukaannya mengharapkan, dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional FL2SN yang dilaksanakan agar peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik, sportif dan penuh rasa tanggung jawab, untuk panitia jika anak kita berhasil mendapatkan juara tolong dibina, ditindak lanjuti dan dikontrol sehingga anak penuh keyakinan dalam mengikuti lomba ketingkat provinsi. Harapan untuk dewan juri, Kepala Dinas berharapkan betul-betul jadi juri yang dipercaya dan kita bukan mencari juara tapi mencari bibit untuk mewakili padang pariaman ke tingkat provinsi.

Kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional FL2SN yang bertujuan untuk memotivasi anak didik dan untuk mewakili kabupaten padang pariaman ketingkat nasional. Kegiatan ini di hadiri juga antara lain oleh Kepala Bidang SD Mayulis, S.pd, MM, Korwil kabupaten padang Pariaman, Ketua MKKS kabupaten padang pariaman, Opesial dan Orang Tua Murid.

Juri yang diambil dari ISI Padang Panjang sebanyak 9 orang dari SBK SMP Padang Pariaman sebanyak 2 orang, dari Diniyah Putri Padang Panjang sebanyak 1 orang serta dari Disdikbud Padang Pariaman sebanyak 3 orang totalnya 15 Juri yang akan di bagi menjadi 3 juri di tiap-tiap bidang perlombaan.

Lomba FL2SN diikuti oleh 85 peserta dengan lima bidang lomba yaitu Seni Tari, Kriya Anyam, Menyanyi Tunggal, Pantomim dan Gambar Bercerita. Masing-masing bidang diikuti satu orang dari utusan kecamatan, kegiatan ini di ikuti oleh 17 Kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman. Dengan uraian jumlah peserta.

No Lomba Jumlah Peserta
1 Seni Tari 17 Orang
2 Kriya Anyam 17 Orang
3 Menyanyi Tunggal 17 Orang
4 Pantomim 17 Orang
5 Gambar Bercerita 17 Orang

Bagi pemenang juara 1, jura 2 dan juara 3 di kabupaten padang pariaman diberi piala, tabanas dan sertifikat

Bagi yang juara 1 akan mewakili padang pariaman ketingkat provinsi (20/07/2019) yang dilaksanakan di Kota Padang dan jika peserta mendapatkan juara di Kota Padang akan berlomba tingkat Nasional di Medan. (UN)

Dilihat: 657