Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Padang Pariaman Lepas Tim GSMS Mengikuti Pekan Kebudayaan

Parit Malintang – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman, Rahmang lepas secara resmi keberangkatan tim Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) kabupaten untuk mengikuti Pekan Kebudayaan Nasional. Dilepas di aula kantor dinas, Selasa (8/10).

Kepala Disdikbud Rahmang mengatakan, Tim GSMS Padang Pariaman diundang oleh pemerintah pusat untuk mengikuti pagelaran kesenian yaitu tari klosal tingkat nasional di Jakarta.

Tm GSMS sedikitnya membawa 11 siswa dari sejumlah SMP di Padang Pariaman untuk tampil pada pagelaran tari klosal tersebut, dan ini tentu sebuah kesempatan yang sangat berharga bagi para pelajar itu.

Grup tari ini didampingi oleh Kabid Kebudayaan Syamsirman dan Kabid Pembinaan SMP Yuhendri Eka Suprianto beserta Putri Varianda dan Hasanuddin. Mereka tampil pada Pekan Kebudayaan Nasional di gelora Bung Karno antara tanggal 7 hingga 13 Oktober 2019.

Pekan Kebudayaan Nasional 2019 diikuti 64 GSMS. Tiga belas diantaranya mewakili provinsi dan 51 mewakili kabupaten dan kota. Tim GSMS Padang Pariaman adalah salah satunya.

( Kutip dari : Singgalang )

Dilihat: 916