Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

Lomba Giat Prestasi Penggalang IV tahun 2018 di Kecamatan Batang Anai

Bertempat di Kecamatan Batang Anai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM, membuka langsung kegiatan lomba Giat Prestasi Penggalang IV tahun 2018. Lomba ini diselenggarakan oleh Kwarcab 0501 Batang Anai, Kamis 13 September 2018.

Lomba Giat Prestasi Penggalang (LGPP) IV Tahun 2018 ini, dilaksanakan 4 hari dari tanggal 13-16 September dan diikuti oleh 24 Gugus SD se kecamatan Batang Anai serta 6 Gugus Depan SMP se kecamatan Batang Anai.

Kepala Dinas dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan lomba tersebut bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat generasi muda bergabung dalam gerakan pramuka.

Kepramukaan bisa lebih maju dan berada terdepan, karena kegiatan ini berada dan berbaur langsung di tengah masyarakat, Kata Kepala dinas.

Lanjutnya lagi, Gerakan pramuka ini bertujuan membentuk karakter dalam membangun anak bangsa, Karena tidak bisa dipungkiri banyak generasi saat yang terbawa dampak negatif arus globalisai seperti dalam penggunaan media teknologi serta banyak pengguna narkoba di kalangan remaja.

Kepala Dinas berterima kasih kepada panitia pelaksana dan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pesannya, jagalah kedisiplinan dan kekompakan selama kegiatan, berlombalah dengan sportif, jaga kesehatan serta semoga mendapatkan prestasi yang maksimal.

Turut Hadir dalam Acara Ini Hasan Basri, S.Pd.I Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Ketum Harian Pramuka Kabupaten Padang Pariaman  , Camat Batang Anai, Wali Nagari se Kecamatan Batang Anai, Serta Kepala Sekolah SD dan SMP se Kecamatan Batang Anai.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi generasi muda, selain membentuk kepribadian, dengan kegiatan ini juga menumbuhkan Skil Kepemimpinan. Dan generasi muda bisa bebas dari pergaulan bebas karna selalu mengisi waktu dengan kegiatan positif. Sebab mereka adalah Tongkat estafet yang akan melanjutkan pemerintahan batang anai untuk kedepannya, Ujar Hasan Basri, S.Pd.I Selaku Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Padang Pariaman.

Ketua Umum Harian Pramuka Kabupaten Padang Pariaman Dwi Warman, S.Pd, MM memberikan penghargaan kepada komandan upacara waktu itu, Harapannya semoga Generasi muda ini bisa menjadi penerus Pramuka Kabupaten Padang Pariaman. Lanjutnya lagi Dwi Warman berharap Pramuka mulai tahun 2018 Menjadi Ekstrakurikuler wajid di sekolah. 

-YH-

Dilihat: 756