Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

Padang Pariaman Bakal Punya Kawasan Pendidikan, 5 Kampus Dibangun

Kesungguhan Bupati Ali Mukhni membangun daerahnya selayaknya diapresiasi. Buktinya, ia terjun langsung dalam peninjauan dan mengawal proses pembangunan kawasan pendidikan di Kec. 2x11 Kayu Tanam, Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) Rabu (22/3/2017).

Peraih Satya Lencana Pembangunan itu terlihat sangat menikmati berada di dalam semak belukar itu. Bahkan sempat pula menunaikan sholat ashar diatas batu dipinggir aliran sungai.

"Kita bersama masyarakat punya mimpi besar, menjadikan Padang Pariaman sebagai Kabupaten Pendidikan," kata Bupati Ali Mukhni didampingi Wabup Suhatri Bur di Tarok, Nagari Kapalo Hilalang.

Guna mewujudkan mimpi itu, Ali Mukhni menyediakan tanah seluas 697 hektar yang berada tidak jauh dari kawasan pariwisata, Lubuk Bonta. Tanah tersebut merupakan tanah vervonding, artinya tanah yang peruntukkannya menjadi kewenangan kepala daerah.

"Jadi, tanah ini sudah clear and clean. Digunakan untuk kepentingan umat untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Adapun yang akan dibangun dikawasan tersebut antara lain, Kampus ISI Padang Panjang, Kampus Politeknik Unand, Kampus UNP, Kampus Bisnis Indonesia, Kampus STIT Syekh Burhanuddin, Balai Diklat Pertanahan dan perkantoran.

Saat ini sedang dilakukan pembersihan lahan menggunakan satu unit eskavator untuk pembukaan jalan. Jadi bisa ditargetkan tahun ini pembangunan kawasan pendidikan sudah bisa dimulai.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut yaitu Wabup Suhatri Bur, Kepala Kantor Pertanahan Kamaruddin dan Camat 2x11 Kayu Tanam Ali Amri. (rel/warman)

Dilihat: 1354