Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

​Pementasan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) tingkat SD dan SMP se Kab. Padang Pariman

Parit Malintang, Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman Suhatri Bur, S.E, M.M menghadiri dan membuka langsung kegiatan Pementasan Gerakkan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) yang di ikuti SD dan SMP se Kab. Padang Pariaman yang di selenggarakan oleh Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Padang Pariaman di Hall Ibu Kota Kabupaten (IKK) Parit Malintang, pada tanggal 25 & 26 November 2019.

Dalam pembukaannya Wakil Bupati mengharapkan, dalam kegiatan seni yang ada disekolah dapat meningkatkan kualitas atau mutu pendidikan dimasing-masing sekolah serta bisa membentuk karakter para siswa baik SD maupun SMP yang ada di Kab. Padang Pariaman dan selama dilatih oleh seniman atau asisten seniman bisa dipertahankan dan dikembangkan di sekolah masing-masing.

Kegiatan ini dihadiri juga antara lain oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Padang Pariaman, Kepala OPD, Kepala Bagian Dilingkungan Sekretariat Daerah, Kepala Bidang Kebudayaan beserta Kepala Seksi dilingkungan Bidang Kebudayaan, Kepala Sekolah SMP se Kabupaten, Kepala Sekolah SD dan Pengurus MKKS SD tiap kecamatan serta seniman dan asisten seniman

Kepala Bidang Kebudayaan Syamsirman menjelakan bahwa GSMS adalah program kementerian yang sudah dua tahun berjalan. “pada tahun ini ada 21 sekolah se Kab. Padang Pariaman yang terpilih dalam pementasan GSMS terdiri dari 10 sekolah tingkat SD dan 11 sekolah tingkat SMP diikuti kurang lebih 462 orang dari 21 sekolah se Kab. Padang Pariaman. Seniman yang diikut sertakan dalam pementasan GSMS ini sebanyak 21 orang dan 21 asisten seniman, berjumlah 42 orang.” lanjut Syamsirman.

GSMS ini bertujuan untuk membantu memfasilitasi keterbatasan sekolah dalam menghadirkan guru seni kebudayaan dan memperkuat karakter pelajar indonesia dengan cara memberikan pembelajaran seni di sekolah serta melihat presentasi hasil pembelajaran GSMS Kab. Padang Pariaman tahun 2019.

Wakil Bupati merasa terharu dan berterima kasih kepada Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, sehingga dengan dibiayai oleh kementerian kegiatan GSMS sudah terlaksana dengan lancar di Kab. Padang Pariaman.  

-UN-

Dilihat: 340