Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

Penyerahan Mahasiswa PPLK oleh Rektor Universitas Negeri Padang kepada Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Padang Pariaman

Parit malintang, senin 17 juli 2018 Bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayan kabupaten padang pariaman telah dilaksanakan penyerahan mahasiswa Program Praktek Lapangan Kerja (PPLK) Universitas Negeri Padang oleh Rektor Universitas Negeri Padang kepada Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Padang Pariaman. Pada kesempatan ini Rektor di wakili oleh Bapak Dr.Yusran Wikarya, M.Pd.

Selanjutnya Kepala dinas yang diwakili sekretaris dinas pendidikan dan kebudayaan padang pariaman Drs.H.Yernizen, MM menyerahkan mahasiswa PPLK kepada 16 Kepala Sekolah tempat berlaksananya Kegiatan PPLK.

Dalam sambutannya rektor menyampaikan beberapa point penting yang diwakili oleh Dr.Yusran Wikarya, M.Pd bahwa setiap Mahasiswa PPLK hendaknya mengkuti segala petunjuk dan arahan yang telah dituangkan dalam juknis dan paparan yang disampaikan sewaktu coaching mahasiwa di UNP. Serta mengharapakan kepala sekolah tempat pelaksana kegiatan PPLK untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada mahasiswa PPLK.

Tidak hanya itu,  Drs.H. Yernizen, MM juga mengatakan diharapakan kepada mahasiswa mengikuti peraturan yang telah berlaku di masing-masing sekolah, serta mengikuti tata krama di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Adapun sekolah pelaksana kegiatan PPLK ini terdiri 16 Sekolah yang terbagi atas enam Sekolah Menengah Pertama, tujuh Sekolah Menengah Atas, dan tiga Sekolah menengah Kejuruan. Dengan Total seluruh mahasiswa 157 orang mahasiswa. 44 orang mahasiswa di SMP, 89 orang di SMA dan 24 orang SMK.

Di penghujung acara Syahrial, S.Pd selaku Kepala Seksi Kurikulum dan Peserta Didik SMP mengatakan, diharapkan kepada semua mahasiswa agar menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak sekolah baik itu guru, siswa maupun penjaga sekolah serta dengan masyarakat lingkungan masyarakat tempat domisili. Serta selalu berbagi informasi kepada rekan rekan ,mahsiswa lainya terkatit dengan kegiatan PPLK.

(YH-18/07/2018)

Dilihat: 251