Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

Penyerahan Mahasiswa PPLK Universitas Negeri Padang Kepada Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman

Parit Malintang, Bertempat di aula Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman telah dilaksanakan penyerahan Mahasiswa Program Praktek Lapangan Kerja (PPLK) Universitas Negeri Padang oleh Rektor Universitas Negeri Padang kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Padang Pariaman di wakili oleh Kepala Bidang Perencanaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman Heri Kurnia, M.Si. Pada kesempatan ini Rektor diwakili oleh DR. Edwin Musdi, M.Pd sekalu Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Negeri Padang. Senin, 22/07/2019

Selanjutnya Kepala Dinas melalui Kepala Bidang Perencanaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman Heri Kurnia, M.Si menyerahkan mahasiswa PPLK yang berjumlah sebanyak 45 orang dari berbagai jurusan kepada masing masing Kepala Sekolah tempat dimana mahasiswa tersebut akan mengikuti PPLK.

Dalam sambutannya Heri Kurnia, M.Si berharap kepada mahasiswa agar bisa menjaga sikap, etika, sopan santun di lapangan, serta mengikuti tata krama di lingkungan tempat praktek masing-masing juga mahasiswa harus mempersiapkan mental menghadapi dunia kerja yang sebenarnya dan mahasiswa mengaplikasikan ilmu yang didapatkan langsung ke sekolah-sekolah yang bersangkutan.

Sementara itu, DR. Edwin Musdi, M.Pd juga menyampaikan beberapa point penting bahwa setiap Mahasiswa PPLK hendaknya mengikuti segala petunjuk dan arahan yang telah dituangkan dalam juknis dan paparan yang disampaikan sewaktu coaching mahasiswa di UNP serta diharapkan mahasiswa bisa menjaga sikap, etika, sopan santun dilapangan.

Adapun sekolah pelaksana kegiatan PPLK pada tahun 2019 ini yaitu 6 Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Padang Pariaman yang diikuti sebanyak 45 mahasiswa.

Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman mengapresiasi kerja sama yang dilakukan antara UNP dengan Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman. Lebih jauh Heri menyampaikan ada simbiosis mutualisme diantara Dinas Pendidikan & Kebudayaan dengan UNP dimana kita menyediakan lahan bagi UNP dan kita dapat tambahan guru-guru muda dari UNP, juga dapat ilmu-ilmu baru dari mahasiswa yang dapat menerapkannya bagi siswa/i di sekolah yang ada di kabupaten padang pariaman.

-UN-

Dilihat: 276