Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

Sebanyak 769 Operator Sekolah Di Padang Pariaman ikuti Sosialisasi Dapodik versi terbaru

Dalam rangka pemutakhiran data, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI telah melakukan integrasi data serta pembaruan pada Aplikasi Dapodik versi 2025 untuk satuan pendidikan.

Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Pariaman menggelar sosialisasi terkait pemutakhiran data pada aplikasi DApodik versi terbaru. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh operator sekolah di wilayah Kabupaten Padang Pariaman dengan tujuan untuk meningkatkan akurasi dan kelengkapan data peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan.

Nantinya dapat digunakan untuk pengumpulan data semester 1 tahun ajaran 2024/2025 di bidang Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah, Pendidikan Khusus, dan Pendidikan Kesetaraan. kegiatan sosialisasi dikikuti oleh 769 orang perator sekolah se- Kabupaten Padang Pariaman, dari munlai jenjang Paud sampai dengan SMP, dilaksanakan selama 7 hari dari tanggal 7 s.d 15 Agustus 2024 bertempat di Aula Serbaguna SMPN 1 2x11 enam Lingkung.

Dalam arahanya Bapak Anwar, M.Si selaku Kapala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman menyampaikan pentingnya pemutakhiran data DApodik secara berkala. "Data yang akurat dan lengkap sangat dibutuhkan untuk perencanaan program pendidikan, penganggaran, dan evaluasi kinerja," ujarnya.

Selama sosialisasi, para peserta diberikan pemahaman mengenai fitur-fitur baru pada DApodik versi terbaru, serta tata cara pengisian data yang benar. Selain itu, juga diadakan sesi tanya jawab untuk mengatasi kendala yang dihadapi oleh para operator. dan juga selain itu pada kegiatan sosialisasi Dapodik kali ini kita juga menghadirkan OPD stack holder terkait seperti Diskominfo, Disdukcapil, BPKD, Dinsos P3A, Bapelitbangda, inspektorat, Dinas PUPR dan Dinas Lainnya agar semua masalah yang terjadi di sekolah bisa di diskusikan kepada Dinas terkait.

"Kami menyadari bahwa pemutakhiran data Dapodik merupakan tugas yang kompleks. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada seluruh operator sekolah," ujar Bapak Defri Albert selaku Kepala Bidang Perencaan dan Pengembangan teknologi Pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman

Dilihat: 147