Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

Sosialisasi Sekolah Tangguh Bencana di Kecamatan Batang Anai

Parit Malintang – Bertempat di kecamatan batang anai, tepatnya di kawasan “Pasie Katapiang” telah dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi Sekolah Tangguh Bencana . Kegiatan ini di koordinir langsung oleh Heri Kurnia M.Si selaku Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan Pendidikan dan Kebudayaan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten padang pariaman.

Dalam Hal ini Heri Kurnia menyampaikan bahwa kegiatan ini terbagi atas 5 titik daerah yang berada pada zona rawan bencana dan salah satunya di kecamatan batang anai ini.

Heri Kurnia sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Lanjutnya lagi sekolah sekolah yang berada di zona rawan harus lebih meningkatkan kewaspadaan dan mitigasi terhadap segala potensi bencana serta harus memperkuat sistem kewaspaan dini dan menyusun skenario evakuasi darurat.

Pihak Sekolah hendak nya dapat mengendalikan psikologis dan menenangkan siswa sehingga bisa berkumpul pada satu titik kumpul, Ujarnya.

Sekolah Harus secepat mungkin menggali informasi tentang bencana atau mengevakuasi siswa ke zona aman sesegera mungkin jika diperlukan, Katanya,

Heri Kurnia berharap sekolah di seluruh kabupaten padang pariaman bisa menjadi sekolah yang tangguh bencana. Kita tidak bisa menolak terjadinya bencana tetapi kita bisa menghindari atau mengurangi dampak bencana tersebut, Ucapmya.

Turut hadir dalam acara ini Korwil, Pengawas, Kepala sekolah beserta guru se kecamatan batang anai. Polri beserta tokoh masyarakat sekitar (*)

(YH)

Dilihat: 389