Pauh Parit Malintang SD N 11 Enam Lingkung

Wakil Bupati Padang Pariaman Monitoring Pelaksanaan UNBK Tahun Pelajaran 2017/2018

Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur S.E., M.M memonitoring jalannya UNBK tingkat SMP/MTs Tahun Pelajaran 2017/2018 di SMP N 1 Lubuk Alung, Senin (23/4/2018).


Dari hasil monitoring UN berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. Turut mendampingi Wabub Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM, Camat Lubuk Alung , Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Pariaman, Yuhendri Eka Suprianto, S.Si dan jajarannya.

Tidak ingin mengganggu konsentrasi para pelajar, saat memantau jalannya UN hari pertama, Wabub melihat proses ujian dari luar ruangan. Wabub mengklaim penyelenggaraan UN hari pertama berjalan ancar tanpa ada kendala yang berarti.

"Hasil pantauan kita hari ini UN berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. Saya berharap UN tingkat SMP sederajat di Kabupaten Padang Pariaman berlangsung lancar sampai hari terakhir," Ujar beliau.

Wabub juga menyampaikan bahwasanya dalam perkembangaan teknologi Informasi yang begitu pesat kita berharap siswa-siswi kita dapat memfilter kemajuan teknologi Informasi tersebut agar tidak disalah gunakan. Dan apabila kita memanfaatkan kemajuan Teknologi informasi ini kearah yang baik maka akan terasa dampak dan Manfaatnya, Pungkasnya.

Tentunya, para peserta UN juga diharap mampu menyelesaikan tugas yang diberikan untuk meraih hasil terbaik.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM mengatakan, jumlah peserta UN 7457 siswa dari 71 sekolah Negeri dan Swasta se Kabupaten Padang Pariaman.


Jumlah peserta Ujian Nasional Berbasisi Komputer (UNBK) 3045 siswa dan jumlah peserta Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) 4412 siswa. Dari 79 SMP Sederajat, yang melaksanakan UNBK hanya 15 sekolah.

UN dilaksanakan selama empat hari dimulai hari Senin (23/4/2018) sampai dengan Kamis (26/4/2018), hari pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ke tiga Bahasa inggris dan di hari keempat mata pelajaran IPA.

“prestasi penting tapi jujur yang utama”

(Wj.23.04.18)

https://www.padangpariamankab.go.id/

Dilihat: 509